INFORMASI UNIK

Assalamualaikum Wr.Wb

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat saya menjalani pelatihan aplikasi teknologi informasi (pati). Saya telah menjalani pelatihan tersebut selama dua hari. Dan ternyata banyak sekali informasi baru yang saya dapatkan. Salah satunya adalah google drive. Disini saya akan bercerita mengenai google drive.

Apa itu google drive ? Google drive ialah salah satu fasilitas yang disediakan oleh google. Untuk dapat menggunakan google drive syaratnya ialah kita harus memiliki gmail terlebih dahulu. Google drive dapat berfungsi untuk penyimpanan file . Google drive memberikan layanan penyimpanan sebesar 15 GB. Dan keuntungannya adalah file yang kita simpan dapat lebih aman privasinya.

Cara untuk menggunakan google drive ialah :
1.  Log in ke gmail
2. Pada pojok kanan atas terdapat simbol kotak kotak. Klik pada simbol tersebut dan pilih google drive.
3. Pilih ikon merah bertuliskan baru dan pilih unggah file atau unggah folder untuk mengupload file. Dalam google drive juga dapat membuat suatu file dimana file tersebut nantinya dapat dibagikan denga teman teman kita yang kita cantumkan emailnya sehingga mereka dapat melihat dan mengedit file tersebut. Caranya ialah pilih ikon merah bertuliskan baru dan pilih Google dokumen / Google spreadsheet / Google slide. Setelah selesai menulis dokumennya di sebelah kanan atas klik bagikan. Dan ketik email teman teman yang diinginkan untuk dapat melihat dan mengedit file tersebut.

Sekian cerita saya mengenai google drive.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JURUSAN PENDIDIKAN DOKTER

KEMAJUAN DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG