KOTA MALANG

Assalamualaikum Wr.Wb

Dalam kesempatan kali ini, saya akan bercerita mengenai daerah dimana saya tinggal, yaitu kota Malang. Kota Malang ini berada di provinsi Jawa Timur. Menurut saya, kota Malang ini termasuk kota yang besar. Menurut saya kota Malang ini juga cukup padat oleh penduduk. Karena akhir akhir ini jalanan di kota Malang sering terjadi kemacetan dimana mana. Terutama pada saat hari libur, banyak wisataan dari luar kota yang berkunjung ke kota Malang.

Kota Malang terkenal dengan wisata kulinernya yaitu bakso. Bakso kota Malang memang sangat terkenal. Karena menunya yang bermacam macam. Ada bakso yang berisi cabai hingga keju. Lalu terdapat banyak pilihan gorengan yang sangat lezat jika dimakan bersama bakso. Selain itu, kota Malang terkenal dengan sebutan kota pendidikan. Banyak murid murid dari luar kota yang memilih untuk melanjutkan studinya di kota Malang. Contohnya adalah universitas. Banyak universitas tekemuka yang berada di kota Malang yang menjadi pilihan untuk melanjutkan studi. Baik itu universitas negeri maupun universitas swasta.

Kota Malang terletak di daerah dataran tinggi, sehingga udara di kota Malang ini cukup sejuk. Tidak terlalu panas. Di kota Malang ini juga banyak taman serta terdapat hutan kota sehingga kota Malang terlihat hijau dan asri. Malang juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan dan minimarket yang tersebar sehingga jika membutuhkan sesuatu saya bisa lebih mudah untuk mencarinya. Kota Malang juga kayak akan kebudayaan. Salah satu tarian khas Malang yang saya ketahui ialah tarian topeng.

Selain itu, kota Malang juga memiliki ciri khas budaya yang unik dalam hal berkomunikasi. Beberapa bahkan sebagian besar warga malang membalik kosakata jika sedang berkomunikasi. Contohnya yaitu jika ingin berkata "jam piro ?" maka banyak yang membaliknya menjadi "jam orip?". Contoh lain seperti "saya" menjadi "ayas" , "kamu" menjadi "umak" dan sebagainya. Lalu terdapat bahasa khas malangan, contohnya yang saya ketahui ialah seperti "ebes" yang berarti "bapak atau ayah" dan lainnya. Itulah beberapa hal tentang kota Malang. Menurut saya, kota Malang merupakan kota yang sangat nyaman untuk ditinggali.

Wassalamualaikum Wr.Wb



VIDEO



Komentar

Postingan populer dari blog ini

JURUSAN PENDIDIKAN DOKTER

KEMAJUAN DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG