JURUSAN PENDIDIKAN DOKTER

Assalamualaikum Wr.Wb

Dalam kesempatan kali ini, saya akan menuliskan beberapa hal mengenai jurusan saya yang saya tempuh nanti di Universitas Muhammadiyah Malang yakni pendidikan dokter. Pendidikan dokter merupakan salah satu program studi yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang dalam Fakultas Kedokteran. Lokasi untuk fakultas kedokteran ini terdapat di kampus dua Universitas Muhammadiyah Malang yang terdapat di jalan bendungan sutami. Akreditasi untuk jurusan atau program studi pendidikan dokter ini ialah B ( sumber : www.umm.ac.id )

Menurut saya, keunggulan dari jurusan pendidikan dokter ini  yang pertama ialah jalur seleksinya yang sangat ketat. Diawali dengan tes tulis terlebih dahulu. Setelah itu, jika dinyatakan lulus tes tulis harus menjalani tes wawancara dan juga tes kesehatan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi agar dapat lolos untuk dapat menjalani studi dalam jurusan pendidikan dokter ini ialah tidak buta warna. Tes kesehatan juga dilakukan dengan sangat rinci. Mulai dari fisik, penyakit dalam, mata, dan juga THT.

Keunggulan lain dari jurusan pendidikan dokter ialah bahwa jurusan ini telah memiliki rumah sakit sedniri. Sehingga setelah kami, lulus dari perguruan tinggi kami diwajibkan unutk mengabdi dahulu di RS UMM. Fasilitas untuk pembelajaran pun lebih lengkap dengan adanya rumah sakit tersebut.

FAKULTAS KEDOKTERAN MENGEMBANGKAN KEILMUAN KEDOKTERAN YANG PROFESIONAL DAN KEKHUSUSAN DIBIDANG KEDOKTERAN INDUSTRI, KELUARGA DAN ISLAMI (KIK-I) 
"LEARN SOMETHING NEW, DO SOMETHING DIFFERENT" ( sumber : http://kedokteran.umm.ac.id )




Sekian

Wassalamualaikum Wr.Wb


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEMAJUAN DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG