KEMAJUAN DAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

Assalamualaikum Wr.Wb

Kali ini saya akan menuliskan beberapa hal mengenai teknologi. Di zaman yang semakin canggih ini, semuanya serba maju dan berkembang. Termasuk pula teknologi. Teknologi saat ini telah berkembang sangat pesat dibandingkan teknologi zaman dahulu.

Contoh nya dahulu masih ada hanya komputer. Saat ini telah berkembang macam macam seperti notebook, laptop, tab yang penggunannya lebih praktis. Bisa dengan mudah dibawa dan digunakan dimana saja. Lalu contoh selanjutnya ialah handphone. Saat ini telah banyak macam macam handphone yang ada. Mulai dari yang biasa, hingga yang memiliki fitur yang sangat canggih.

Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi ini, banyak dampak yang kita alami. Ada dampak positif juga terdapat dampak negatif. Dampak positif dengan adanya kemajuan dan perkembangan teknologi ini diantaranya memudahkan manusia untuk melakukan pekerjaannya, seperti penggunaan laptop untuk presentasi. Dampak positif yang kedua ialah memudahkan komunikasi. Dengan kemajuan teknologi yang seperti ini, sangat memudahkan untuk satu orang berkomunikasi dengan orang lainnya. Misal dengan menggunakan handphone. Perkembangan teknologi ini sebenarnya juga dapat dimanfaatkan dibidang bidang lainnya seperti pendidikan dan bisnis.

Namun selain dampak positif, perkembangan teknologi memiliki dampak negatif pula. Contohnya ialah dengan berkembangnya teknologi yang semakin mempermudah pekerjaan manusia, hal itu membuat manusia malas untuk jadi produktif atau berkarya sendiri. Misal dengan adanya laptop atau handphone dengan internet bisa berpeluang untuk seseorang malas membuat tugas atau makalahnya sehingga ia hanya mengerjakan dengan copy dan paste dari internet. Lalu dampak negatif selanjutnya ialah perkembangan teknologi dapat disalahgunakan untuk kejahatan seperti cybercrime, modus penipuan dan sebagainya.

Oleh karena itu, dengan adanya kemajuan dan perkembangan teknologi ini kita harusnya dapat dengan bijak menggunakan dan memanfaatkannya sehingga yang kita dapatkan nantinya ialah dampak positif dari kemajuan dan perkembangan teknologi ini.




Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JURUSAN PENDIDIKAN DOKTER

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG